================================= ================================= GRIYA KULA: MENATA HATI DALAM USIA REMAJA

Sekilas tentang penulis

Ozen

Latest Writings

Sabtu, 26 Desember 2009

MENATA HATI DALAM USIA REMAJA

Para pakar Psikologis dunia telah mengklaim bahwa usia 13 sampai 17 adalah masa yang rentan, dalam artian pada masa ini terjadi masa pergantian fase yaitu dari fase kanak-kanak menjadi remaja, oleh karena itu perlunya diadakan pembimbingan dan penataan pribadi seseoang. Dalam hal ini yang sangat berperan adalah orang tua, sebab orang tualah yang umumya menjadi manusia terdekat dengan anaknya. oleh karenanya mencari simpati, sapaan, dan sanjungan, merupakan alat kontak bagi para usia rentan maupun para orang tua. Namun lain hal jika orang tua maupun para usia rentan tidak bisa mencari simpati satu sama lain karena hal ini mengakibatkan "Miss Comunications" yang akan mengakibatkan renggangnya hubungan antara keduanya. 
Dan penataan hati adalah langkah awal yang harus dimiliki dalam menjalin hubungan haromonis antara keduanya. Penataan hati disini bertujuan untuk mengkonsentrasikan dan memapankan sifat maupun tindakan dalam aktifitas sehari-hari yang mungkin akan tercapai jika seorang dalapat menjalankannya dengan "Continue", tanpa rasa putus asa dalam mencoba hal (positif) yang baru adalah menjadi watak seorang remaja yang bukan pecundang, karena hal yang asing bagi kita seolah menjadi tantangan yang harus kita selesaikan secara pribadi. 
Sempurnanya masa remaja adalah titik awal untuk menuju pintu dewasa, untuk mencapai kesempurnaan itu maka diperlukan sebuah makna dari pada remaja itu tersendiri. 
Banyak dikalangan kita yang mungkin kurang faham akan hal ini, oleh karenanya mereka (dewasa) menjadi manusia yang tak punya jati diri yang sebenarnya telah tercapai pada usia remaja. oleh karenanya jalanilah apa sekiranya yang ingin anda lakukan dengan norma-norma yang berlaku di kehidupanmu. untuk bisa menjadi yang terbaik dalam diri anda sendiri merupakan proses awal untuk menuju kebahagiaan yang kekal. Dan beralih untuk bisa menjadi yang terbaik bagi orang lain merupakan cita-cita bagi seluruh insan yang ingin merasa dipandang tak sebelah mata saja. 




Kalau anda ingin mengetahui tentang saya bisa di lanjutkan melalui Facebook di Ozen Cah Ndeso 
jadi kita bisa fb an bareng hehehe !!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bisa lebih dekat dengan aku jika mengenal aku.