================================= ================================= GRIYA KULA: JURUS MENGENAL LAWAN JENIS

Sekilas tentang penulis

Ozen

Latest Writings

Sabtu, 12 Juni 2010

JURUS MENGENAL LAWAN JENIS

Tiap kali kita sering merasa malu ketika kita akan berkenalan dengan lawan jenis kita, namun jika kita ketahui hal ini adalah hal yang sangat wajar yang dialami oleh setiap insan. nah untuk melalui fase tersebut dan kita tidak merasa malu adalah dengan cara "YAKIN" bahwa kita mampu mengenal dia dengan tampilan apa adanya kita dan akan berkelanjutan kefase yang lebih dari pada pertemanan saja. Bersamaan dengan itu kita juga harus berpandai-pandai untuk mengatur emosi, keinginan, dan hal yang mungkin akan menyakitkan lawan jenis kita nantinya.
Berbeda pendapat adalah hal yang pasti ada, selain itu juga ada rasa kecanggungan antara pihak lawan jenis kita, akan tetapi hal ini bisa diselesaikan dengan mudah, jika keduanya saling mengerti akan lebih berartinya kehadiran lawan jenis. Bercanda, serius, tertawa dan hal yang lain merupakan bumbu dalam persahabatan seorang. Jika komponen ini belum tercapai maka kalimat rancu yang dapat saya katakan. Teman yang lebih sempurna dari pada kita adalah dambaan semua orang. Untuk mencapai hal demikian maka diperlukan pengorbanan dalam persahabatan kita entah dari langkah memilih teman, dari segi material dan yang lain so ..........jika kita mampu berfikir bahwa teman adalah segalanya, maka memilihlah teman yang bisa menasehati, menghibur, mengayomi dan mendampingi suasana hati kita, teman bukanlah yang ada didekat kita, melainkan yang ada dihati kita, entah itu orang tua kita, kakak kita, bahkan adik kita sendiri, yang mungkin bisa kita ajak mereka bertukar pendapat, persepsi, dalam hal yang mungkin kita tidak dapat sampaikan, tunjukan, dan diselesaikan oleh kita sendiri. mencari teman hendaklah pilah dan memilih mana yang kita anggap lebih dewasa dari kita, yang berwibawa dan mampu memberikan minimal saran bagi kita. karena petumbuhan kepribadian kita juga sangat penting.


 kamu juga dapat belajar lebih jauh di blog yang lain diantaraya di Dunia Psikologi klik di sini






untuk itu join aja bareng ozen melalui ozen33@yahoo.com. untuk dapatkan saran dan menjadikan ozen tempat curhat bagi masalah kamu........ea itung-itung cari teman gicu !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bisa lebih dekat dengan aku jika mengenal aku.